Pelatihan MC dan Protokoler

Tebu Hotel Bandung / tgl  24 - 25  Juli  2017
Info & Registrasi, Telp/WA/SMS: 0812 2368 0500

pelatihan mc

 

Lembaga atau instansi saat ini sudah mulai merasakan perlunya keberadaan humas yang ditunjang oleh petugas kehumasan yang memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan untuk membangun citra positif. Salah satunya adalah fungsi protokoler yang memberikan citra awal perusahaan kepada pihak di luar perusahaan sehingga pengelolaan fungsi protokoler haruslah memenuhi kriteria profesionalisme.

Disamping itu fungsi lainnya adalah memberikan pelayanan secara prima baik untuk internal maupun eksternal perusahaan ketika mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan even dan kegiatan seremonial.

KISI-KISI MATERI

Adapun materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini adalah:
1. Dasar-Dasar Kehumasan
2. Komunikasi Efektif
3. Keahlian Komunikasi Interpersonal
4. UU Keprotokolan
5. Manajemen Keprotokolan
6. Tata tempat, tata penghormatan dan tata upacara
7. Master of Ceremony
8. Contoh-Contoh Acara ( Studi Kasus )
9. Etika Pergaulan Professional
10. Etiket

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini sangat tepat di ikuti oleh staff bagian kehumasan atau public relation, SDM, kesekretariatan, manager umum dan para eksekutif lain yang sering berhubungan dengan kegiatan/acara.

INVESTASI / BIAYA
Investasi untuk mengikuti pelatihan ini adalah Rp4.500.000 per orang

Catatan:
- Investasi itu sudah termasuk fasilitas modul, sertifikat, 2x coffee break dan makan siang.
- Tidak termasuk biaya penginapan

CARA PENDAFTARAN

Silakan hubungi kami via Telp/SMS/WA ke 0812 2368 0500 atau langsung mengisi formulir pendaftaran di bawah ini:

PEMATERI

DYAH RAHMI ASTUTI

Memulai karier sebagai MC (Master Of Ceremony) pada acara Nasional sejak tahun 2002 sampai sekarang dan diantara acara yang pernah dibawakan yaitu acara Pengukuhan Dr. HC Helmi Yahya Zaini (Mentri Pembanguanan Daerah Tertinggal RI), acara pengukuhan Dr. HC Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), acara workshop keprotokolan di Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal, PR Engagement dan lain sebagainya.

Pada 2007 diangkat sebagai Dosen Tetap di Ilmu Komunikasi (ILKOM) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan mulai tersertifikasi pada tahun 2013.

Sejak 2010-sampai sekarang di bawah PT. Prakarsa Media, PT Sinergy Counsultant dan Ide Utama Consulting, menjadi pembicara pada acara workshop/ inhouse Training Keprotokolan, MC, Table Manner, Public Speaking dan Teknik Presentasi di Kementerian Keuangan RI, PT. LAN, PT. LEN, MENRISTEK, dan lain-lain.

Memiliki karya ilmiah diantaranya Jurnal Internasional dengan tema “Political and Self Presentation” pada acara International Conference On Democracy And Accountability (ICODA). Beberapa penelitian dengan judul “Makna terapis bagi perawat sebagai profesi dan pelaku komunikasi therapeutik”, “Pengaruh tayangan sinetron ganteng-ganteng serigala terhadap perilaku meniru pada anak-anak”, “Pola Komunikasi Internal Pimpinan sebagai bentuk kegiatan Human Relations”, “ Citra Kota Budaya Sunda di Purwakarta” dan juga pernah menjadi penulis artikel di majalah Sespim Polri Sanyata Sumansa Wira dengan tema Semua anggota POLRI adalah Humas POLRI.

Menyelesaikan studi pada program Sarjana (S1) di Humas IAIN Sunan Gunung Djati Bandung (2003) dan Program Pascasarjana di Komunikasi Bisnis UNISBA (2012).

Aktif di asosiasi sebagai pengurus di Persatuan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Bandung dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Jabar.

 

______________
topik pelatihan lainnya >> pelatihan fotografi

Tanggapan :

mautic is open source marketing automation