Cara Membuat Sticky Post WordPress dan Manfaatnya

  • 25 November 2020

Cara Membuat Sticky Post WordPress dan Manfaatnya – Anda yang sering menggunakan WordPress tentunya pernah melihat tombol Sticky (make the sticky post), Tapi kebanyakan pengguna WordPress baru tidak mengetahui apa fungsi dari tombol sticky ini, di artikel ini saya akan menjelaskan tentang fungsi dari sticky post.

Sticky post berfungsi untuk membuat postingan atau artikel terfavorit milik Anda agar tetap tampil di depan meskipun Anda sudah membuat beberapa postingan baru, postingan yang Anda buat sticky tetap akan berada di posisi paling atas daripada post terbaru anda yang tidak anda seting menjadi sticky post.

Sedangkan beberapa manfaat dari penggunaan sticky post ini adalah jika anda membuat artikel yang ingin banyak dibaca oleh pengunjung daripada postingan anda yang lain. Dalam artian anda ingin menjadikan postingan itu menjadi postingan terfavorit dalam beberapa waktu.

Anda bisa mengaturnya menjadi post sticky. Sebenarnya saya pernah membahas sticky post di postingan saya yang berjudul : 7 Fitur WordPress tersembunyi yang sering dilupakan

Manfaat dari penggunaan post sticky ini selain menjadikanya banyak terbaca oleh pengunjung ternyata juga berpengaruh terhadap SEO pada artikel tersebut. Post yang anda jadikan sticky dalam beberapa waktu secara otomatis akan menjadikan postingan itu lebih mendapatkan peringkat di Google daripada postingan lain.

Advertisements
Loading...

Sticky post juga bisa Anda gunakan untuk menarik pengiklan agar bersedia memasang iklan dengan memanfaatkan sticky post ini, tentu saja iklan yang di target adalah jenis artikel yang di sponsori.

Berikut Cara Membuat Post Sticky WordPress :

1. Buat Artikel Baru atau edit artikel yang sudah ada untuk dijadikan sebagai sticky post.
2. Setelah anda simpan atau edit, Silahkan Klik Post -> All Post
3. Sorot Artikel yang mau dijadikan sticky post, maka akan muncul menu “Quick edit” dibawahnya dan klik Quick edit tersebut.
4. Selanjutnya lihat tulisan make sticky post disebelah kanan. dan centang Make this post sticky tersebut.

Terlihat di hasil gambar di atas, saya membuat sticky post pada artikel dengan judul : 10 Layanang Hosting Terbaik dan Murah [Best Host] yang saya publish pada tanggal 27 Mei 2014, dan tetap berada di atas meskipun saya sudah membuat banyak postingan, dan dibawahnya terlihat tanggal 10 juni 2014.

Baca : Cara Membuat Menu Floating Sticky di WordPress
Diatas adalah penjelasan lengkap tentang manfaat penggunaan sticky post dan cara membuat sticky post pada WordPress, Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba.
——————————————
Sumber http: https://www.centerklik.com/cara-membuat-sticky-post-wordpress-manfaatnya/

Advertisements
Loading...

Leave a Comment: