Cara membuat website company profile dengan WordPress

WordPress merupakan platform pembuatan website yang paling populer saat ini dan sering digunakan dan disini saya akan membuatkan panduan bagaimana cara membuat website company profile dengan WordPress.

Keuntungan yang didapat dalam membuat website company profile salah satunya yaitu sebagai tempat untuk mempromosikan perusahaan yang kamu miliki kepada khalayak ramai dan biasanya sebuah website company profile berisikan sebuah informasi-informasi yang dimiliki perusahaan.

Install WordPress

untuk memulai membuat sebuah website yang kamu perlukan pertama kali adalah menyiapkan sebuah CMS yang kamu gunakan untuk mengelola website, Kali ini saya akan menggunakan wordpress.

Instalasi wordpress sendiri bisa menggunakan beberapa cara, instalasi tanpa melalui softaculous ataupun menggunakan softaculous. setelah kamu memiliki sebuah wordpress langkah selanjutnya adalah mempersiapkan untuk mengedit tampilan website menjadi sebuah website company profile.

Login Admin WordPress

Secara default untuk login dashboard wordpress bisa melalui www.namadomain.com/wp-admin dan masukan username dan password login website kamu.

Install dan Aktivasi Tema

setelah berhasil login dan masuk ke dashboard wordpress, Langkah selanjutnya yaitu mencari dan menentukan tema yang nantinya akan digunakan sebagai tampilan dari website. untuk melihat tema yang terinstall di website, Kamu masuk ke dalam menu yang ada di sebelah kiri, disana terdapat Appearance > Themes

Jika kamu ingin menambahkan tema, kamu tinggal klik pada menu “Add Theme”, Setelah kamu klik Add theme, Maka kamu bisa mencari tema yang sesuai dan cocok untuk website. Untuk memudahkan dalam mencari tema kamu bisa memanfaatkan Fitur Filter untuk memfilter jenis tema yang diinginkan atau menggunakan search

Advertisements

Ketika kamu sudah menentukan tema yang diinginkan, Kamu bisa langsung menginstall dan mengaktifkan tema tersebut. Setelah terinstall kamu hanya perlu mengatur dan menambahkan konten-konten pada website company profile kamu.

Mengatur Tampilan Website

Karena disini kamu akan membuat sebuah website company profile, Maka website yang akan kamu buat harus berisikan berbagai informasi tentang perusahaan yang akan diberitahu kepada khalayak ramai.

Melengkapi Identitas Perusahaan
Untuk menyesuaikan tampilan website, Maka kamu masuk ke dalam menu Appearance > Customize.

Setelah masuk ke dalam menu customize, disitu akan terdapat berbagai pengaturan untuk menyesuaikan tampilan website. Kamu bisa mulai dengan mengatur menu “site identity” yang dimana nantinya akan menjadi informasi atau identitas nama dari website yang kamu buat.

Lalu kamu klik pada site identity, di dalam site identity sendiri terdapat beberapa menu yaitu :

• Logo = jika kamu menambahkan sebuah logo, Maka gambar dari logo kamu akan muncul pada header website.
• Site Title = Informasi tentang perusahaan kamu atau nama dari sebuah website yang kamu buat.
• Tagline = Tagline pada perusahaan kamu.
• Site Icon = Menentukan favicon atau ikon utama yang akan muncul pada tab browser.

Penutup

Di atas merupakan langkah-langkah untuk membuat website company profile, Pada dasarnya membuat website membutuhkan sebuah kreatifitas agar website yang dihasilkan menarik, sekian terimakasih…
——————————————————–
Sumber http: https://www.jagoanhosting.com/tutorial/tutorial-wordpress/cara-membuat-website-company-profile-dengan-wordpress

Tinggalkan Balasan

Shopping cart

0

No products in the cart.