Cara Menyembunyikan Link Affiliasi Dengan Teknik Framing

  • 25 November 2020

Apakah Anda pelaku Affiliate Marketing? Punya banyak link yang susah untuk diingat? Dan kadang kurang pede memberikan link kepada orang lain karena URL link-nya terlalu panjang?

Ya, dunia affiliate marketing memang tidak ada matinya. Ada saja teknik-teknik untuk menjadikan kegiatan ini semakin menarik. Buktinya, dari dulu sampai sekarang kegiatan ini masih saja digeluti, dan sepertinya malah akan tambah booming.

Memang, entry barrier untuk menjadi seorang affiliate tidaklah begitu sulit, kita bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus memiliki sebuah produk. Apalagi kalau produknya adalah produk digital atau produk informasi, relatif lebih mudah untuk di monetisasi.

Baru saja saya menemukan sebuah cara untuk menyembunyikan link dan kemudian kita menutupinya dengan suatu alamat URL tertentu. Dan cara ini bisa kita manfaatkan untuk menyembunyikan link affiliasi, supaya ketika ada orang yang mengunjungi link kita, URL referral milik kita tidak langsung terlihat, melainkan kita arahkan ke suatu domain tertentu yang kita kehendaki.

Bagi teman-teman pegiat affiliate marketing, mungkin sudah tidak asing lagi dengan teknik ini. Orang-orang sering menyebutnya dengan URL Masking atau Link Cloaking.

Namun untuk kali ini, saya menggunakan teknik framing. Karena orang tidak akan bisa melihat alamat link yang kita tuju di address bar.

Studi Kasus:
Saya punya link afiliasi “http://produk.com/?ref=afiliasiku“. Kemudian saya ingin mengarahkan URL domain yang saya punya, yakni “http://domainku.com/link/“, menuju link afiliasi tadi supaya lebih pendek dan mudah diingat.

Agar ketika ada orang mengakses URL domain tersebut, maka akan dibukakan tampilan halaman yang ada pada website afiliasi.

Nah, bagaimana caranya? Simak tips berikut…

Langkah-Langkah Menyembunyikan Link

1. Caranya, pertama-tama buatlah file index.html di notepad, kemudian copy paste script di bawah ini. Setelah itu “save as” file tersebut, kemudian upload ke server / hosting.

<html>
<head>
<title>Tulis Judul Disini</title>
<meta name=”keywords” content=”keyword kamu”>
<meta name=”description” content=”deskripsi konten”>
<meta name=”robots” content=”INDEX, FOLLOW”>
<meta name=”revisit-after” content=”10 days”>
<meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=iso-8859-1″>
</head><frameset rows=”*” frameborder=”no” border=”0″ framespacing=”0″>
<frame name=”main_frame” src=”http://blablabla.com/”>
</frameset><body>
<a href=”http://blablabla.com/”>Klik Disini</a>
</body>
</html>

2. Langkah kedua, buatlah folder di server / hosting kita. Bisa melalui FTP, atau langsung lewat fitur File Manager di cPanel. Jika menggunakan contoh di atas, maka saya akan membuat folder dengan nama “link” di dalam folder “public_html“. Sehingga urutannya akan menjadi “public_html/link“. Ingat, ini di dalam server loh ya…

3. Upload file index.html yang tadi sudah kita buat ke dalam folder “public_html/link“. Kemudian cobalah akses alamat “http://domainku.com/link“.

Demikianlah tips cara menyembunyikan link affiliasi atau link cloaking dengan teknik framing. Use at your own risk ya…
Semoga bermanfaat.
——————
Sumber http: https://webhostmu.com/cara-menyembunyikan-link-affiliasi-dengan-teknik-framing/

 

Leave a Comment: