Direktori Penyakit SehatQ Membantu Anda Mengatasi Penyakit Lebih Dini

  • 11 September 2021

Kebutuhan masyarakat untuk mengetahui informasi kini semakin tinggi. Kebutuhan tersebut kian menguat, seiring dengan munculnya pandemi sejak dua tahun terakhir. Gejala penyakit sekecil apapun mendapat perhatian serius, karena bisa saja memicu keparahan kondisi jika kebetulan berbarengan dengan infeksi COVID-19.

SehatQ menyediakan direktori penyakit untuk membantu Anda menemukan informasi penyakit yang Anda butuhkan. Direktori penyakit di situs dan aplikasi SehatQ bisa dikatakan sangat lengkap, karena meliputi berbagai macam penyakit, yang diurutkan berdasarkan abjad.

Anda dapat mencari kategori dan nama penyakit dengan menggunakan petunjuk urutan abjad, dari penyakit ringan hingga penyakit berat, baik yang berhubungan dengan organ dalam maupun organ luar.

Beberapa penyakit yang dapat diakses dari direktori penyakit di sehatQ, sebut saja misalnya albino, alergi, sakit gigi, sakit perut, ginjal, diabetes, jantung, kalazion, kanker, katarak, hingga xerosis.

Setelah Anda mengakses direktori penyakit dan mengetahui informasi lengkapnya, Anda juga dapat berbelanja beberapa obat yang disarankan dokter di menu toko dengan memanfaatkan fitur direktori obat-obatan.

Ruang Lingkup Informasi Direktori Penyakit

Ruang lingkup informasi yang diberikan di setiap artikel penyakit SehatQ meliputi beberapa hal berikut ini:

  • Pengertian atau definisi penyakit
  • Gejala yang muncul akibat penyakit tersebut
  • Penyebab penyakit
  • Pencegahan yang dapat dilakukan secara mandiri
  • Bagaimana proses dokter melakukan diagnosis untuk penyakit tersebut.
  • Alternatif cara menangani penyakit secara mandiri dan kapan Anda dianggap urgen untuk segera memeriksakan diri ke dokter.
  • Rangkaian langkah pengobatan yang dilakukan dokter jika pasien memilih pengobatan medis.

Informasi penyakit yang Anda peroleh melalui artikel-artikel sehatQ sudah diverifikasi oleh para dokter, sehingga kebenaran informasinya dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah Anda memanfaatkan direktori penyakit sebagai pintu pencarian informasi untuk penyakit Anda atau keluarga, Anda juga dapat melakukan konsultasi lebih jauh kepada dokter terkait. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan dan mempermudah Anda mendapatkan saran-saran terapi untuk menangani penyakit Anda.

Penyakit dan Gizi Buruk

Selain tindakan medis, penanganan penyakit kini mulai sangat dikaitkan dengan analisis terhadap gizi. Hal itu disebabkan karena gizi menyumbang prosentase yang besar terhadap munculnya penyakit.

Gizi yang seimbang akan membantu pemulihan dan sekaligus mampu mencegah datangnya penyakit, sementara gizi buruk adalah salah satu sumber penyebab munculnya gangguan-gangguan pada tubuh, sehingga memicu kehadiran penyakit yang beragam bentuknya.

Banyak orang tidak percaya bahwa kasus gizi buruk masih melanda masyarakat kita saat ini, karena secara umum, taraf ekonomi sudah jauh lebih baik.

Anggapan itu muncul, karena pengertian gizi buruk lebih sering diidentikkan sebagai kondisi kekurangan makanan. Padahal, gizi buruk juga dapat meliputi kondisi tubuh yang secara fisik terlihat cukup makan, namun sebenarnya mengalami defisiensi atau kekurangan zat gizi tertentu yang justru sangat penting bagi tubuh.

Budaya mengonsumsi makanan instan adalah salah satu penyumbang terbesar munculnya beragam penyakit berbahaya saat ini. Hal itu disebabkan oleh rendahnya kandungan zat gizi dan tingginya zat aditif pada makanan instan. Zat aditif seperti MSG, pewarna, dan pengawet diyakini membuat daya tahan tubuh menjadi lemah.

Selain jenis makanan, hal lain yang memicu munculnya gizi buruk adalah cara pengolahan makanan yang keliru, misalnya dipanaskan pada suhu yang ekstrem sehingga bisa menghilangkan zat-zat penting di dalam makanan dan memunculkan lemak jenuh yang memicu kenaikan kadar kolesterol dalam darah.

Direktori penyakit yang cukup lengkap dan informasi terkait gizi akan membantu Anda mengatasi penyakit lebih dini, agar memiliki peluang sembuh lebih besar.

Leave a Comment: