Pelatihan Public Speaking dan Teknik Presentasi

Hotel Serela / Tebu Hotel, Bandung tgl 26 – 27 April 2018
Hubungi Telp/SMS/WA: 0812 2368 0500

pelatihan public speaking

Tak dapat dipungkiri, saat ini keterampilan public speaking atau berbicara di depan umum merupakan kemampuan mutlak yang wajib dimiliki setiap orang. Ratusan penelitian mengemukakan, bukan tingginya nilai akademik yang menentukan suksesnya seseorang, tapi adalah kemampuan berkomunikasi yang baik. Salah satunya adalah public speaking skill.

Mereka yang berani bicara dan tampil di depan publik, bahkan mampu menghasilkan ‘dampak’ bagi audience nya akan memiliki nilai tambah jauh lebih besar menjadi pribadi yang lebih sukses!

Dari penelitian terungkap bahwa ternyata 8 dari 10 orang dewasa di negara berkembang takut bicara di depan umum.  Ini dapat dimaklumi karena kepedulian terhadap kemampuan berbicara di depan umum tidak disadari sejak dini. Barulah dirasakan perlunya ketika seseorang telah dewasa dan bekerja.

Begitu juga melakukan presentasi sering membuat banyak orang merasa khawatir. Padahal ini sangat penting dalam menunjang keberhasilan dalam bisnis, penjualan, pelatihan, pengajaran, ceramah atau bahkan menghibur penonton.

Skill presentasi dan public speaking  sebenarnya tidak terbatas pada orang-orang khusus tertentu saja. Siapa pun memiliki peluang yang sama untuk dapat memberikan presentasi yang baik, atau berbicara di depan umum dengan standar profesional dan mengesankan.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Melalui pelatihan ini diharapkan peserta pelatihan akan:

  • Mampu melakukan presentasi dan berbicara di depan umum secara percaya diri dan nyaman
  • Mampu menghidupkan segala sesuatu yang dikatakan, penuh pengaruh serta bersifat alami
  • Mampu menemukan strategi yang canggih dalam menghadapi berbagai tipe audience

MATERI PELATIHAN PUBLIC SPEAKING

Berikut kisi-kisi materi pelatihan public speaking dan teknik presentasi:

  1. Pengenalan public speaking dan teknik presentasi
  2. Karakteristik & macam-macam public speaking
  3. Manfaat public speaking dan teknik presentasi yang baik
  4. Teknik public speaking
  5. Teknik presentasi
  6. Tantangan dan Mengatasi Rasa Takut dalam public speaking dan presentasi
  7. Mengatasi berbagai macam tipe audience dalam public speaking dan presentasi
  8. Elemen public speaking (vokal, eye contact, gesture, teknik pernapasan, melatih diagfragma)
  9. Penggunaan alat bantu visual dalam public speaking dan presentasi
  10. Be A Confident and Creative Public Speaker

BIAYA PELATIHAN

Biaya pelatihan public speaking dan teknik presentasi ini adalah Rp. 4.900.000,- / orang (non-residential)

Catatan :

  • biaya sudah termasuk modul, sertifikat, makan siang, coffee break
  • biaya tidak termasuk penginapan
  • biaya belum termasuk pajak (apabila dibutuhkan)

Kami juga menerima permintaan penyelenggaraan kelas khusus dan in house training

CARA PENDAFTARAN

Silakan hubungi kami via Telp/SMS/WA ke 0812 2368 0500 atau langsung mengisi formulir pendaftaran di bawah ini:

 

PEMATERI PELATIHAN

DYAH RAHMI ASTUTI

Memulai karier sebagai MC (Master Of Ceremony) pada acara Nasional sejak tahun 2002 sampai sekarang dan diantara acara yang pernah dibawakan yaitu acara Pengukuhan Dr. HC Helmi Yahya Zaini (Mentri Pembanguanan Daerah Tertinggal RI), acara pengukuhan Dr. HC Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), acara workshop keprotokolan di Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal, PR Engagement dan lain sebagainya.

Pada 2007 diangkat sebagai Dosen Tetap di Ilmu Komunikasi (ILKOM) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan mulai tersertifikasi pada tahun 2013.

Sejak 2010-sampai sekarang di bawah PT. Prakarsa Media, PT Sinergy Counsultant dan Ide Utama Consulting, menjadi pembicara pada acara workshop/ inhouse Training Keprotokolan, MC, Table Manner, Public Speaking dan Teknik Presentasi di Kementerian Keuangan RI, PT. LAN, PT. LEN, MENRISTEK, dan lain-lain.

Memiliki karya ilmiah diantaranya Jurnal Internasional dengan tema “Political and Self Presentation” pada acara International Conference On Democracy And Accountability (ICODA). Beberapa penelitian dengan judul “Makna terapis bagi perawat sebagai profesi dan pelaku komunikasi therapeutik”, “Pengaruh tayangan sinetron ganteng-ganteng serigala terhadap perilaku meniru pada anak-anak”, “Pola Komunikasi Internal Pimpinan sebagai bentuk kegiatan Human Relations”, “ Citra Kota Budaya Sunda di Purwakarta” dan juga pernah menjadi penulis artikel di majalah Sespim Polri Sanyata Sumansa Wira dengan tema Semua anggota POLRI adalah Humas POLRI.

Menyelesaikan studi pada program Sarjana (S1) di Humas IAIN Sunan Gunung Djati Bandung (2003) dan Program Pascasarjana di Komunikasi Bisnis UNISBA (2012).

Aktif di asosiasi sebagai pengurus di Persatuan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Bandung dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Jabar.

SHARE THIS: