Peluang SELF PUBLISHING di Google Play Book

Jika Anda adalah penulis yang rajin dan rutin menabung berbagai karya, fasilitas yang ada di Google Play Book Partner sangat penting untuk dipertimbangkan, karena dapat menjadi solusi sebagai media penerbitan karya.

Sekalipun penerbitan buku fisik tetap menjadi prioritas, namun tak jarang, beberapa naskah tidak berjodoh dengan penerbit mayor.

Bukan karena jelek, namun karena penerbit sedang tidak memerlukan naskah dengan tema tersebut atau tema yang sama sudah digarap oleh penulis lain.

Nah, daripada si naskah hanya “tidur” di komputer, tentu akan lebih berguna jika ia tetap diterbitkan.

Kita dapat menerbitkannya dalam format fisik dengan sistem cetak POD (biar nggak berat dalam pembiayaan) atau kita terbitkan dalam format ebook.

GPBP atau Google Play Book Partner merupakan salah satu media alternatif yang ideal untuk penerbitan dan penjualan ebook, baik oleh perusahaan penerbitan maupun perorangan (SELF PUBLISHING).

Bagi self publisher, yang “notabene” tidak bisa mengurus ISBN (International Standard Book Number) ke perpusnas (karena terkendala oleh prosedur yang saat ini berlaku), tetap dapat memperoleh nomor identitas untuk bukunya dalam versi GPBP (google play book).

Fungsi nomor seri buku di GPBP mirip dengan ISBN dalam format penomoran buku fisik.

Selain itu, isi buku juga terlindungi dengan adanya perlindungan manajemen hak digital (DRM). Keuntungan lainnya, dari sisi “profit sharing” penjualan buku.

GPBP memberikan pembagian hasil penjualan buku bagi penulis sebesar 70% dari harga buku, dan disetorkan ke rekening penulis setiap bulan (jika ada penjualan dan batas minimal transfer terpenuhi).

Batas minimal transfer sendiri cukup kecil, yaitu $1. Jadi, sekalipun hanya ada profit 1$ di akun penulis, mereka tetap mentransfernya.

Keuntungan berikutnya, daya jangkau penjualan buku sangat luas, yaitu mencapai lebih dari 60 negara.

Lalu bagaimana dengan jumlah penjualan? Sama dengan penjualan buku fisik, hal itu tentu sangat tergantung dari ikhtiar-ikhtiar pemasaran.

Semakin rajin melakukan proses marketing, dengan segala pernak-perniknya, angka penjualan juga akan mengikuti hukum sebab-akibat normal dalam dunia pemasaran.

Problemnya: Gimana Dengan Desain Cover & Layout Buku 

Anggaplah anda sudah punya naskah yang mau diterbitkan ke Google Play Book. Tapi masalahnya adalah gimana cara membuat cover buku/ebook nya? Gimana bikin layout buku/e-booknya agar bisa diterbitkan?

Daripada nyewa desainer atau layouter mendingan kita memiliki skill nya. Nggak sulit sebenarnya.

Yuk ikutan belajar di ecourse belajar desain cover dan layout buku/ebook yang satu ini. Tinggal isi formulir di bawah ini.

 

Tinggalkan Balasan

TENTANG INTERMEDIA

STAY CONNECTED

InterMedia Karya Utama

Lembaga Pelatihan Keterampilan Berkomunikasi, Kehumasan, Videografi, Digital Marketing dan Sosial Media

Copyright 2007-2022 InfoIntermedia.com

Cc israeli company develops tech to change sex of eggs business, english, tech. Trænger i til forkælelse? nyd en kropsmassage hos mekini i aalborg. These are the stocks posting the largest moves in after-hour trading.