Apakah Ada Fitur AI pada Aplikasi WhatsApp?

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang populer yang menggunakan teknologi pengiriman pesan yang aman. WhatsApp tidak menggunakan teknologi AI (kecerdasan buatan) secara langsung, tetapi aplikasi tersebut menyertakan beberapa fitur yang dapat membantu pengguna dengan menggunakan teknologi AI.

Contohnya, fitur “Quick Replies” yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan menggunakan pesan yang sering digunakan sebagai balasan cepat. Fitur ini dapat membantu pengguna menghemat waktu dengan menyediakan balasan yang cepat dan tepat sesuai dengan konteks percakapan.

>>> Rekomendasi: Tools WhatsApp Broadcast Terbaik saat ini, klik disini

Selain itu, WhatsApp juga menyertakan fitur “shortcuts” yang memungkinkan pengguna untuk membuat alias untuk kontak dan grup yang sering digunakan. Ini membantu pengguna untuk dengan cepat menemukan dan mengirim pesan ke kontak atau grup yang diinginkan.

Fitur lain yang menggunakan teknologi AI di WhatsApp adalah “Suggested Quick Actions”, yang memungkinkan aplikasi untuk memberikan saran aksi yang dapat dilakukan pengguna selama percakapan, seperti mengirim lokasi atau menambahkan kontak ke daftar favorit.

Namun, perlu dicatat bahwa fitur-fitur ini tidak menggunakan teknologi AI yang canggih, tetapi lebih ke teknologi yang lebih sederhana seperti pemrosesan bahasa natural.

Jadi, meskipun WhatsApp menyertakan beberapa fitur yang menggunakan teknologi AI, aplikasi tersebut tidak secara khusus merupakan “tool AI” seperti yang mungkin Anda bayangkan.

Share This:

Tinggalkan Balasan

TENTANG INTERMEDIA

STAY CONNECTED

InterMedia Karya Utama

Lembaga Pelatihan Keterampilan Berkomunikasi, Kehumasan, Videografi, Digital Marketing dan Sosial Media

Copyright 2007-2023 InfoIntermedia.com