Membangun Budaya Perusahaan yang Unggul

Membangun Budaya Perusahaan yang Unggul

Sistem nilai.
Ini merupakan konsep dan keyakinan dasar sebuah organisasi. Karenanya merupakan “jantung” Budaya Perusahaan. Sistem nilai ini menentukan sukses dalam bentuk kongkrit bagi karyawan “Jika Anda melakukannya, Anda juga akan sukses” dan menetapkan standar prestasi dalam organisasi. Perusahaan berbudaya kuat mempunyai sistem nilai yang kaya dan kompleks. Dan hal ini harus dijalankan seluruh karyawan.

Figur panutan.
Orang ini merupakan personifikasi dari sistem nilai dan menjadi contoh-tauladan bagi karyawan. Sebagian figur panutan dilahirkan dan sebagian lainnya “dibuat” oleh berbagai momen penting yang terjadi dalam kehidupan perusahaan setiap hari. Perusahaan berbudaya kuat memiliki banyak figur panutan. Di General Electric, misalnya, figur panutan termasuk Thomas Edison, sang penemu; Charles Steinmetz, insinyur yang hebat; Gerald Swope dan, sekarang, Jack Welch, CEO terkemuka; dan banyak lagi figur penting yang mungkin kurang dikenal.

Tata cara kerja dan ritual.
Hal ini merupakan program rutin dan sistematik kehidupan perusahaan setiap hari: Dalam manifestasi biasa yang disebut dengan ritual hal ini memuat tingkah laku karyawan yang diharapkan. Dan, dalam bentuk ekstravaganza yang disebut dengan upacara-upacara hal ini memberikan contoh nyata untuk apa perusahaan berdiri.

___________________________________________
Sumber: http://rajapresentasi.com/2010/02/membangun-budaya-perusahaan-yang-unggul/

BACA JUGA:  Fungsi Dan Kegiatan Humas Pemerintah

Tanggapan :

error: Content is protected !!
mautic is open source marketing automation