Cara Membuat Portofolio di Situs Web WordPress 

Apakah Anda ingin membuat portofolio di WordPress?
Biasanya, pengguna WordPress lebih suka menggunakan tema WordPress yang didedikasikan untuk portofolio untuk menyajikan berbagai karya mereka. Tetapi bagaimana jika Anda ingin menambahkan portofolio pada tema WordPress yang sudah digunakan?

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara menambahkan portofolio ke situs web atau blog WordPress, tanpa harus mengubah tema Anda.

Karena ada beberapa plugin WordPress portofolio, kami hanya akan fokus pada opsi terbaik yang kami miliki untuk dengan mudah membuat portofolio dengan hampir semua tata letak.

Tetapi, jika Anda belum pernah menginstal WordPress, temukan Bagaimana menginstal sebuah blog WordPress langkah 7 et Bagaimana menemukan, menginstal dan mengaktifkan tema WordPress di blog Anda. Lalu kembalilah ke alasan kita ada di sini: Cara membuat portofolio di situs WordPress Anda.

Cara menambahkan portofolio dengan plugin Galeri Envira

Membuat portofolio tidak selalu berarti menggunakan gambar dan deskripsi proyek Anda. Portofolio Anda harus menarik secara visual dan mudah dinavigasi. Envira adalah plugin WordPress yang menawarkan galeri responsif.

Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat galeri foto dan album dengan penampilan luar biasa yang ditampilkan dengan benar di sebagian besar layar.

Karena ini adalah plugin premium, Anda perlu mendapatkan lisensi untuk mulai menggunakannya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal dan mengaktifkan yang Envira Galeri Plugin di blog Anda.

Setelah aktivasi, Anda perlu memvalidasi lisensi Anda. Anda akan menemukan kode ini di akun Envira Anda. Untuk detail lebih lanjut tentang cara menginstal plugin WordPress, temukan panduan terperinci kami.

Setelah memeriksa lisensi Anda, Anda kemudian harus pergi ke bagian ” Galeri Envira> Pengaturan Dan kemudian klik pada tab ” Addons Selanjutnya Setelah itu, klik tombolnya menginstal addon Untuk ekstensi album ADDON’.

Sekarang Anda dapat bergerak maju dengan membuat galeri untuk elemen-elemen portofolio Anda. Anda harus mempertimbangkan setiap galeri sebagai koleksi atau folder dengan portofolio serupa dan menamainya dengan benar. Pembuatan galeri cukup sederhana.

Setelah membuat beberapa galeri, Anda perlu membuat album portofolio Anda. Cukup navigasikan ke lokasi ” Galeri Envira> Album », Dan klik pada« Add New ‘(Tambah baru).
Membuat album sangat mirip dengan membuat galeri.

Namun, Anda harus memilih galeri daripada foto. Ini dimungkinkan dengan memindahkan dan melepaskan galeri yang berbeda ini di album. Setelah menambahkan galeri Anda ke album, Anda harus mengklik tab «config “.

Di tab inilah Anda dapat menyesuaikan tampilan galeri. Setelah selesai, cukup klik tombol ” Menerbitkan (Publikasikan)”. Sekarang album Anda siap digunakan di halaman atau artikel apa pun.

Pilih album Anda dengan mengklik tombol Tambahkan Album ‘(Tambahkan album), dan pilih album pilihan Anda. Anda dapat menggunakan plugin WordPress lainnya untuk memberikan tampilan modern dan mengoptimalkan cengkeraman blog atau situs web Anda.

Beberapa plugin WordPress premium yang akan membantu Anda melakukannya.

1. FooEvents untuk WooCommerce

FooEvents menambahkan fungsi manajemen acara dan tiket ke plugin WooCommerce. Oleh karena itu, Anda akan memahami bahwa itu penting untukuntuk menginstal WooCommerce di situs web Anda, sehingga berfungsi dengan baik.

Advertisements

Menjual tiket konser, acara keagamaan, kegiatan sekolah, penggalangan dana, konferensi, atau acara olahraga tidak lagi menyimpan rahasia apa pun untuk Anda.

2. Tembolok Borlabs

WordPress adalah platform yang ditenagai oleh database yang menghasilkan konten secara dinamis. Semakin banyak konten dan plugin yang Anda miliki, semakin banyak permintaan basis data dieksekusi. Ini dapat memperlambat kinerja situs web Anda, terutama ketika basis data Anda berada di server yang berbeda.

Plugin WordPress Borlabs Cache menyimpan konten yang dihasilkan secara dinamis sebagai file statis di memori server Anda. Ketika halaman diminta, file statis ini dimuat dan dikirim ke pengunjung, yang jauh lebih cepat dari permintaan basis data biasa. Tapi itu belum semuanya.

Halaman Anda berisi banyak ruang kosong atau komentar HTML yang tidak perlu, yang meningkatkan ukuran halaman secara keseluruhan. Borlabs Cache menghapus semuanya dan menggunakan GZIP untuk mengompres halaman Anda.

Banyak plugin memiliki file JavaScript dan CSS sendiri, yang menyebabkan lebih banyak permintaan ke server Anda. Borlabs Cache menggabungkan semua file JavaScript dan CSS ini sehingga, dalam kasus terbaik, pengunjung Anda hanya perlu mengunggah file JavaScript dan file CSS.

3. Divi Builder

Divi Builder adalah pembuat halaman berkualitas tinggi yang sangat dihargai oleh Tema Elegan. Meskipun umumnya digunakan sebagai bagian dari tema Divi WordPress, Divi Builder juga merupakan plugin mandiri yang dapat Anda gunakan pada tema WordPress lainnya.

Tidak seperti pembuat halaman visual, Divi Builder memungkinkan Anda untuk memodifikasi konten Anda menggunakan antarmuka visual di bagian depan serta antarmuka di bagian belakang; meskipun sebagian besar pengguna lebih memilih antarmuka pertama.

Salah satu sifat Divi selalu menjadi kontrol gaya yang dia berikan kepada Anda. Pada tiga tab berbeda, Anda dapat mengonfigurasi berbagai pengaturan, termasuk kontrol responsif, spasi yang dapat disesuaikan, dan lainnya.

Anda bahkan bisa tambahkan custom CSS, karena editor CSS-nya mengintegrasikan validasi dasar dan pelengkapan otomatis.

Sumber daya lain yang direkomendasikan

Kami juga mengundang Anda untuk berkonsultasi dengan sumber daya di bawah ini untuk melangkah lebih jauh dalam cengkeraman dan kontrol situs web dan blog Anda.

• Apa jenis pesan selamat datang yang Anda kirim ke prospek Anda?
• Bagaimana cara menginstal Slider Revolution di WordPress
• Cara menggunakan tema WordPress yang berbeda pada halaman yang berbeda
• Cara menghasilkan uang dengan blog Anda saat Anda memiliki traffic rendah

Kesimpulan

Sini! Itu saja untuk artikel ini yang didedikasikan untuk pembuatan portofolio di blog WordPress berkat pluginnya Envira Gallery. Jika Anda menyukai artikel ini, jangan ragu untuk menghubungi bagikan di jejaring sosial favorit Anda.

Namun, Anda juga akan dapat berkonsultasi dengan kami ressources, jika Anda memerlukan lebih banyak elemen untuk melaksanakan proyek pembuatan situs Internet Anda, dengan membaca panduan kami di Pembuatan blog WordPress.

Ceritakan tentang Anda komentar dan saran di bagian khusus.
Penulis: Blair Jersyer – Divi
—————————————————————-
Sumber http: https://id.blogpascher.com/plugin-wordpress/bagaimana-membuat–a-portofolio-on–website-Anda-wordpress-tutorial

Tinggalkan Balasan

Shopping cart

0

No products in the cart.